Split Complementary, Good Choice fo Beginners

“Split Complementary Color Scheme is  A good Choice For Beginners”. Bisa dibilang gue setuju banget sama kata- kata ini, kenapa? Karena emang warna ini tuh udah harga mati banget bagi yang suka padu padanin warna pakaiannya dengan 3 jenis warna yang berbeda.

Bagi yang belum tau apa itu Split Complementary, gue bakal jelasin secara singkat. Split Complementary adalah suatu perpaduan warna di dalam lingkaran warna, yang bentuk paduannya ini berupa segitiga sama kaki.

split-complementary

Jadi bagi kalian yang suka ngelakuin prosesi tabrak warna kayak gue, paduan warna ini masih terbilang cukup normal dan not too much lah yah.

Gue pribadi suka banget sama perpaduan warna ini, karena kayak yang udah gue bilang sebelumnya, paduan warna ini enak dimaininnya. Salah satu paduan warna yang sering gue pakai adalah warna Red Orange, Blue and Green

Red Orange, Blue and Green, kombinasi warna ini terdiri dari dua warna dingin dan satu warna panas. Penggunaan warna red-orange ini akan membuat warna biru dan hijau menjadi lebih hidup. Warna red-orange ini juga menjadi pusat perhatian dari kombinasi ini.

Dan gue suka bermain sama tine, tone atau shade warna yang berbeda. Karena, kalau lo pake warna real atau vivid atau yang gk ada campuran unsur hitam atau putihnya, itu kesannya akan terlalu retro, tapi balik lagi ke selera masing – masing sih yah.

20161119_192208Naaah kalau dilihat dari baju yang gue pake, gue bermain dengan tine, tone dan juga shadenya, sehingga looknya gk terlalu retro. Penggunaan red orange vivid sebagai hijab, menjadikan wajah gue lebih cerah dan menjadi pusat perhatian dari look gue. Warna kemeja gue adalah green yang ada unsur shade (hitam), dan celana yang gue pake adalah warna biru yang ada unsur tone (abu-abu). Di look ini gue juga pakai stocking yang sama dengan warna kemeja sehingga ada prinsip pengulangan warna.

Okay, mungkin ini aja ilmu tentang kombinasi warna Split Complementary yang bisa gue bagi. Semoga bermanfaat yak bagi yang mau mencoba.

 

Be Brave, Confidence and Try it! Because fashion is something that you should try, brave and confident when you wear it.

Leave a Reply

